Rabu, 09 Mei 2012

Yang Perlu Diperhatikan dalam Mengelola Bisnis Spa



spa_signature98Hidup di kota besar takkan jauh dengan permasalahan seputar kemacetan, polusi, banjir dan lainnya yang dapat membuat seseorang penat atau bisa juga stres. Memanjakan diri dengan spa diyakini bisa menghilangkan kepenatan tersebut. Berangkat dari hal tersebut, bisnis spa kemudian mulai menjamur. Tak hanya berkonsep outlet, usaha spa keliling pun merambah dunia industri di kota besar.


Hampir sebagian besar konsumen spa adalah kaum hawa. Di zaman penuh emansipasi ini, perempuan juga bisa berkarya sendiri menghasilkan uang. Dan perlu diingat, dua hal yang sangat diperhatikan oleh perempuan adalah penampilan tubuh serta kecantikan. Karena itu, bisnis spa yang menawarkan beragam perawatan tubuh dan kecantikan menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Kalau Anda merupakan pemain baru yang ingin berkecimpung dalam bisnis spa, perhatikan beberapa hal berikut ini :
1. Gali informasi sebanyak mungkin mengenai seluk beluk spa termasuk tentang teknik, bentuk perawatan spa, biaya, bahan, sewa outlet dan jumlah terapis yang dibutuhkan.
2. Seperti menjalani bisnis lain, Anda pun harus membuat perencanaan keuangan sematang mungkin dengan turut memperhatikan hal-hal tak terduga untuk merinci biaya tak terduga.
3. Karena berkaitan dengan kecantikan dan perawatan tubuh, bisnis spa menuntut tingkat kebersihan setinggi mungkin. Pelanggan akan merasa lebih tertarik dengan spa yang tak hanya menawarkan pelayanan relaksasi yang memadai tapi juga kebersihan dan kehigienisan peralatan yang digunakan.
4. Bisnis spa merupakan bisnis jasa yang akan ramai di hari-hari libur saat konsumen menyimpan waktu senggang mereka setelah sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Untuk itu, perhatikan waktu operasional dan waktu libur yang akan diterapkan kepada karyawan maupun terapis.

Perlu diketahui, saat ini tersedia jasa spa keliling maka dari itu bagi yang tertarik dengan bisnis bersistem mobile ini, pelajari beberapa hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut.
  • Spa keliling mempunyai keuntungan tersendiri dibanding spa yang stay di outlet, yakni praktis dan efisien. Malas keluar rumah karena terlalu lelah bepergian merupakan satu diantara sekian alasan konsumen memakai jasa spa keliling. Jadi, bisnis ini bisa menjadi langkah untuk menuai laba besar.
  • Spa keliling juga menyimpan kelebihan yaitu tak harus menyewa atau membeli bangunan sebagai lokasi. Ini bisa menghemat anggaran pengeluaran Anda. Tapi yang harus menjadi perhatian adalah Anda harus menyediakan transportasi yang bisa mengangkut semua peralatan yang dibutuhkan untuk memberi perawatan spa kepada konsumen di kediamannya. Hal ini tidaklah mudah mengingat spa membutuhkan bahan serta perlengkapan yang cukup banyak.
  • Karena bisnis spa keliling masih cukup jarang jadi Anda harus membuat strategi promosi yang benar-benar efektif agar bisnis itu dikenal masyarakat secara lebih luas lagi sehingga usaha Anda bisa terbebas dari iklim persaingan yang sangat ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar