Kamis, 24 Mei 2012

X4print Refill Center


Nama Franchise 
X4print
Modal Minimal 
Rp 150.500.000
Kategori Franchise 
Business Services
Franchise Fee 
Rp. 50.000.000,- (5 tahun)
Nama Perusahaan 
PT. MULTI MITRA UTAMA
Biaya Royalti 
5% dari gross penjualan per bulan
Berdiri Sejak 
1997
Biaya Advertising 
-
Jumlah Gerai 
13


x4print logo
Profil Perusahaan

X4print adalah sebuah usaha Refill Center di bawah manajemen PT MULTI MITRA UTAMA yang bergerak dibidang penjualan dan layanan isi ulang tinta dan toner printer berkualitas sama dengan produk tinta dan toner original. Tidak hanya sebagai Refill Center, X4print juga mengembangkan konsep bisnisnya sebagai Pusat Pengetahuan (Education Center) danPelayanan yang bersahabat, yang dapat memberikan nilai lebih bagi para pelanggannya serta telah mengembangkan produk-produknya yang dirancang begitu lengkap sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan tujuan membantu para pelanggan agar lebih cermat dalam pemakaian produk yang ekonomis namun dengan hasil yang memuaskan.
 
Diawali pada tahun 1997 pada masa ekonomi mulai terlihat dalam keadaan sulit sementara perkembangan teknologi tidak dapat dibendung, adalah tiga rekanan yang bergabung menjadi satu yaitu Bapak Antonius, Bapak Harsono dan Bapak Michael bertekad menjalankan bisnis tinta isi ulang yang pada saat itu pemakaiannya masih belum terlalu dikenal oleh khalayak umum khususnya pengguna computer.
 
Pemasaran produk ini dimulai dengan usaha yang cukup sederhana yaitu dengan pemasaran dari pintu ke pintu dengan sasaran perusahan yang menggunakan computer dalam aktivitas kerjanya. Adapun produk yang dipasarkan adalah bermerk SMART INK. Ketika jumlah pesanan makin meningkat maka kami membuka outlet Refill Center pertama kami dengan merk ACACIA yang terletak di Mangga Dua Mal, Jakarta.
 
Pada tahun 2001 kami menambah dan membuka lagi outlet Refill Center di Jakarta, tepatnya di Mal Ambasador Lt. 3 No. 63. Dan berawal dari sinilah nama ACACIANA kami gunakan. Karena pada saat itu kami sepakat untuk menjadikan nama ACACIANA sebagai merk Tinta dan Toner yang kami pasarkan dan terdaftar dalam hak paten. Kemudian, tanpa ingin melupakan usaha refill center kami yang pertama, kami juga sepakat untuk tidak merubah outlet ACACIA yang terletak di Mal Mangga Dua sebagai memori historical.
 
Menyiasati dari kenyataan itulah kami di pacu untuk terus berinovasi dan berfikir keras untuk tidak berhenti mengembangkan model bisnis ini agar memiliki perbedaan dan nilai lebih dari competitor / bisnis yang sama yang ada saat ini. Dari motivasi ini, tercetuslah nama X4print yang akan kami gunakan sebagai merk maupun icon yang membedakan bidang bisnis yang sama yang dilakukan oleh kami dengan kompetitor yang ada.
 
 x4print outlet1x4print outlet2
 
Waralaba X4print

Melihat dari perkembangan yang terjadi saat ini, dimana sudah banyaknya kompetitor yang bergerak di bidang yang sama, maka kami melihatnya sebagai peluang untuk mencari konsep baru yang dapat membedakan kami dengan competitor lain serta dapat memberikan nilai lebih bagi para pelanggan. Maka X4print adalah pilihan yang tepat saat ini. Karena konsep yang ditawarkanX4print bukan hanya sebagai Refill Center saja, namun merupakan Refill Center yang membawa Konsep Pusat Pengetahuandan Pelayanan yang Bersahabat Konsep yang Unik dan Berorientasi pada Kepuasan Pelanggan inilah yang sangat membedakan antara X4print dengan kompetitor yang ada saat ini. Karena, kami mengharapkan minimal satu (1) pengetahuan didapat bagi para pelanggan atau siapapun yang datang ke Toko X4print .
 
Berangkat dari hal itu dan ditambah semakin antusiasnya permintaan calon waralaba yang cukup siginifikan, telah menjadikan modal kuat bagi PT. MULTI MITRA UTAMA untuk terus mengembangkan dan memperluas jaringan bisnis waralaba ini. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan telah beroperasinya 6 Toko Waralaba di Jakarta pada tahun 2005 di bawah support penuh PT. MULTI MITRA UTAMA. Kerjasama yang terbina dengan baik dan membuahkan hasil yang maksimal bagi para penerima waralaba maupun calon penerima waralaba merupakan salah satu tujuan kami dalam program Waralaba X4print ini.
 
Adapun Keuntungan Yang Akan Didapatkan Oleh Calon Penerima Waralaba Bila Bergabung Dengan Bisnis WaralabaX4print Ini Diantaranya Adalah :
  1. Merupakan salah satu Pioner dan Perintis dari konsep Refill Center.
  2. Adanya Bimbingan Langkah dan Prosedur memulai bisnis waralaba X4print
  3. Adanya gambaran Total Investasi yang jelas
  4. Adanya Gambaran Proyeksi Keuangan selama 5 tahun berdasarkan kenyataan yang sudah berjalan.
  5. Adanya Program-Program Tarining (Pelatihan) terhadap SDM penerima waralaba.
  6. Adanya Support Secara Intensif.
  7. Agenda dan Program-Program Promosi yang berkesinambungan untuk membantu peningkatan penjualan.
  8. Memiliki Konsep Toko dan Pelayanan yang Berbeda dengan Bisnis sejenis yang sudah ada.
Service Dari X4print Kepada Penerima Waralaba:
  1. Bimbingan awal usaha dan strategi marketing
  2. Program training untuk toko untuk 6 orang ; Kepala toko, Adm/Kasir, SPG, Teknisi Tinta dan Teknisi Toner, serta Messenger
  3. Bimbingan dari Store Operation saat buka toko
  4. Monitoring sesuai jadwal yang telah ditentukan
  5. Promosi marketing bersama dengan advertising
Perincian Biaya Investasi X4print:

 Franchise Fee
Rp. 50.000.000,-
 Fixture Toko
Rp. 40.000.000,-
 Security Deposite
Rp. 15.000.000,-
 Perlengkapan Toko
Rp. 35.000.000,-
 Launching & Perizinan
Rp. 10.500.000,-
 Total Investasi Awal
Rp. 150.500.000,-
 
 
 BEP
+ 10 bulan
 ROI
20 – 30 bulan
 Margin Profit
Refil Tinta 40%
 
Refil Toner 60%
 Omzet Kotor Penjualan
Rp. 35.000.000,- / bulan
 
 
 
Langkah-Langkah Prosedur yang Harus Dilakukan Oleh Para Peminat yang Akan Bergabung Dengan Waralaba X4printAdalah Sebagi Berikut :
  1. Calon penerima waralaba melengkapi formulir aplikasi waralaba.
  2. Setelah formulir aplikasi waralaba diterima maka calon penerima waralaba yang masuk seleksi segera merekrut SDM yang dibutuhkan dan akan diundang ke PT Multi Mitra Utama selaku pemberi waralaba (Franchisor) untuk di presentasikan tentang gambaran bisnis waralaba yang akan dilakukan.
  3. Jika calon penerima waralaba (calon franchisee) tidak memiliki lokasi tempat usaha maka pihak franchisor akan membantu untuk merekomendasikan beberapa tempat pilihan yang tepat yang dimiliki oleh pihak franchisor.
  4. Jika calon penerima waralaba memilki tempat yang telah ditentukan, maka akan dilakukan evaluasi lokasi oleh pihak pemberi waralaba dan calon penerima waralaba wajib mengisi formulir survey lokasi sebagai data bagi pemberi waralaba.
  5. Dari hasil evaluasi lokasi yang dilakukan atau telah sesuai dengan lokasi yang direferensikan oleh pihak pemberi waralaba dan apabila calon penerima waralaba dianggap dapat memenuhi persyaratan serta dinilai dapat dijadikan waralaba X4print maka calon penerima waralaba wajib menandatangani MoU dan selanjutnya wajib membayar 50% biaya waralaba sebagai tanda jadi dan membayar fixture Toko, kemudian akan dipandu sesuai dengan aturan-aturan dan tahap-tahap standarisasi yang tertuang dalam dokumen penerima waralaba X4print.
  6. Setelah dianggap siap secara keseluruhan maka penerima waralaba baru akan mendapat pelatihan atau training atas hal – hal yang berkenaan dengan operasional waralaba X4print dan wajib melunasi 50% sisa biaya waralaba serta pelunasan komponen-komponen investasi lainnya sebelum toko siap dibuka.
Penerima Waralaba Juga Harus Mempersiapkan Hal-Hal Berikut:
  1. Menyediakan investasi awal
  2. Menyediakan sumber daya manusia dengan panduan perekrutan
  3. Pengoperasian system usaha dengan baik sesuai panduan yang diberikan
  4. Standar ruangan minimal seluas 24m2

Untuk info lebih lanjut silakan hubungi langsung pihak franchisor di :
Nama PerusahaanPT. MULTI MITRA UTAMA 
AlamatKomp. Rukan Permata Ancol

Blok. B No. 8-9, Jakarta 
Contact PersonDyah / Imor / Christine / Vita / Mursani 
Telepon021-6414502 , 0815886348 , 081310297588 
Fax021-6414542 
Emailinfo@x4print.com , dyahnurhaidah@yahoo.com
WebsiteKlik : http://www.x4print.com

Mohon kerjasamanya untuk memberitahukan kepada pihak franchisor bahwa Anda mendapatkan informasi mengenai X4print dari kolom-pembelajar.blogspot.com. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar