Selasa, 15 Mei 2012

Simply Homy Guest House








Nama Franchise
Simply Homy Guest House

Modal Minimal
Rp 150.000.000


Biaya Royalti
Rp.10.000.000 per tahun


Kategori Franchise
Penginapan & Travel


Nama Perusahaan
PT.Vindra Sushantco Putra


Berdiri Sejak
2000

Jumlah Gerai
11




Penghargaan MURI Waralaba Guest House Pertama Di Indonesia
Simply Homy – Guest House adalah Guest House dengan prinsip Syariah yang
terpusat di Yogyakarta. Simply Homy merupakan jaringan Guest House dengan unit terbanyak di kota Jogja yang terletak di beberapa titik strategis.

Memberikan pelayanan professional dan keramahan, dengan Slogan “Comfort in simplicity” yang memiliki arti “Kenyamanan di dalam kesederhanaan”. Simply Homy mengajak Anda menikmati Jogja dengan suasana rumah nuansa Islami seperti berada di rumah Anda sendiri.

Dengan adanya Simply Homy – Guest House yang tersebar di beberapa titik di Yogyakarta, anda mempunyai banyak pilihan untuk melihat kota Jogja dari setiap sudut yang Anda suka. Simply Homy – Guest House memberi banyak pilihan dan kenyamanan.

Simply Homy – Guest House.. Memberikan kedamaian dan ketenangan hati Anda dengan prinsip Syariah dan Nuansa Islami.




COMPANY PROFILE

Always give satisfaction and perfection

Attentive service, friendly, and sincere

Supported by solid management

Give the sensation of a 5 star inn

Giving inner peace with the principles of Sharia and Islamic nuance
Simply Homy – Guest House peraih rekor MURI sebagai Waralaba Guest House pertama di Indonesia, dimana rekor MURI langsung diserahkan oleh Bapak wakil Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta. Simply Homy – Guest House dibawah bendera PT. Vindra Sushantco Putra dimana dipegang oleh manajemen yang berpengalaman dibidang pengelolaan manajemen perusahaan, terutama dalam bidang kemitraan/franchise yang terbukti menciptakan ratusan pengusaha sukses. Merek yang telah berhasil dikelola adalah Simply Fresh laundry dengan jaringan pada September 2011 telah mencapai 180 outlet di 50 kota di Indonesia dari Aceh-Papua, bahkan juga akan merambah pasar internasional. Banyak penghargaan yang telah diraihnya sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat atas bonafiditas perusahaan.

Supaya mendukung demi terciptanya manajemen professional di dalam bidang guest house, Simply Homymenggandeng orang-orang yang telah berpengalaman di bidang pengelolaan hotel/villa. Yaitu dari expert yang sebelumnya menjabat sebagai manager di suatu manajemen villa dan hotel terkenal di Bali, serta dari konsultan hotel bintang 5 taraf International.

Dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi itulah kami menawarkan suatu kerjasama kemitraan/franchise didalam bidang manajemen Guest House, yang konsep dasarnya adalah membuat suatu asset rumah menjadi produktif untuk menghasilkan pasif income bagi pemilik asset.


LATAR BELAKANG

Paradigma masyarakat saat ini menginginkan suatu tempat penginapan dengan harga yang terjangkau dan mendapat fasilitas yang baik. Muncullah konsep persewaan rumah dinamakan Home Stay/Guest House. Dimana masyarakat dengan biaya yang terjangkau dapat menyewa satu rumah dengan fasilitas 3 kamar, AC, TV LCD, ruang tamu, dapur, kompor gas, dll, dapat diisi untuk satu keluarga sampai dengan 10 orang. Dengan konsep tersebut keluarga yang menginap akan mendapatkan suasana Homy layaknya dirumah sendiri dan yang pasti biaya yang lebih terjangkau dibanding dengan menginap di hotel.


MAKSUD DAN TUJUAN

Dilatarbelakangi dengan keinginan untuk memproduktifitaskan asset property yang ada. Dimafaatkan supaya lebih berdayaguna sehingga menghasilkan pemasukan bagi pemilik asset. Banyaknya property yang menganggur ditempat lokasi yang strategis sebagai target utama untuk dimanfaatkan dikelola secara baik menjadi suatu konsep Home Stay/Guest Home.


VISI

Guest House & Hotel Syariah ternama piliha pertama seluruh keluarga, dengan selalu memberikan kepuasan, kesempurnaan & hubungan erat sepanjang masa.


MISI

Memberikan kedamaian hati dengan Guest House & Hotel berprinsip Syariah dengan pelayanan yang penuh perhatian, tulus, ramah, dan orientasi pada kebutuhan pelanggan, serta didukung oleh manajemen yang solid


FILOSOFI

Memberikan sensasi baru dalam penginapan keluarga, dengan pelayanan bintang 5 (lima).

PENGHARGAAN ATAU ACHIEVEMENT

Banyak penghargaan yang telah diraih oleh Manajemen Simply Group yaitu :
  1. Runner-up Wirausaha muda berprestasi 08 tingkat nasional (MENPORA), 
  2. The Best Entrepreneurship Indonesia Franchise Start-up Award (Asosiasi Franchise Indonesia/AFI & Franchise Magazine),
  3. Top 10 Indonesia Franchise Start-up Reward 08,
  4. Rekor spektakuler sebagai pelopor waralaba laundry kiloan pertama di Indonesia, 
  5. Profesi award 2009 sebagai Citra Pengusaha Franchise Berprestasi Indonesia,
  6. Rekor MURI Simply Fresh sebagai Waralaba laundry kiloan Pertama di Indonesia,
  7. Rekor MURI Simply Fresh sebagai Laundry Pertama di Indonesia menggunakan tekhnologi Ultra Violet,
  8. Top 10 Indonesia Franchise Start-up Reward 09, 
  9. Top 10 Young Franchise Entrepreneur 09,
  10. The Best Business Prospect Indonesia Franchise Start-up Award 09,
  11. 2nd runner up Indonesia Young Franchise Entrepreneur 09,
  12. Indonesia Small Medium Business Award 2009 (ISMBEA),
  13. Finalis wakil Jateng+DIY WMM 2009.
  14. Tokoh pilihan versi Majalah TEMPO 2009
  15. Tokoh pilihan ekonomi UMKM versi Majalah GATRA 2009
  16. Juara 1 Wirausaha Muda mandiri 2009 tkt Nasional ,kategori Industri & Jasa (alumni)
  17. 4 Besar Top Of Mind (TOM) kategori Laundry di Indonesia (Majalah Info Franchise)
  18. Franchise laundry pilihan pertama, Survey versi majalah DUIT (Mei 2010)
  19. Jumlah Gerai laundry kiloan terbanyak di Indonesia, Riset Majalah Indo Franchise (November 2010)
  20. Asia Pasific Entrepreneur Award 2010
  21. Alumni Berprestasi Univeristas Gadjah Mada 2010
  22. Franchise & Business Opportuniy Best Seller "Laundry Kiloan" 2010
  23. Runner Up Indonesia Young Entrepreneur Franchise & Business Opportunity Award 2010
  24. 2nd Runner Up Indonesia Franchise Start Up Award 2010
  25. No.1 Top Of Mind laundry kiloan, Survey Majalah Info Franchise
  26. Rekor MURI Simply Homy sebagai Waralaba Guest House Pertama di Indonesia.

MENGAPA SIMPLY HOMY - GUEST HOUSE ?

Keunggulan berinvestasi di Simply Homy - Guest House :
  1. Berinvestasi di asset property merupakan investasi yang paling menguntungkan, dimana harga rumah dan tanah akan terus naik berkisar 10 – 20% per tahun.
  2. Simply Homy-Guest House membuat asset property yang anda miliki menjadi lebih produktif, dimana keuntungan bisa mencapai 600% jika dibanding hanya dengan dikontrakan biasa.
  3. Manajemen pengelolaan sepenuhnya  dipegang oleh Simply Homy-Guest House, terkerjasama tinggal menerima keuntungan dan laporan rutin perbulan (pasif income), khusus untuk kota yang telah ada master franchise atau Manajemen Franchisor.
  4. Didukung manajemen yang handal, terbukti menciptakan ratusan pengusaha sukses.
  5. Memiliki Visi, Misi, Filosofi dan target yang jelas.
  6. Jangka waktu pengembalian modal yang cepat, didukung oleh margin yang besar.
  7. Konsep unik dan menarik , pertama di Indonesia dalam manajemen Guest House.
  8. Diyakini keunggulan utama dalam sistem jaringan adalah dalam hal pemasaran, dengan budget yang digalang bersama-sama bisa mendapatkan awareness dan dampak yang maksimal bagi seluruh unit Guest House, sehingga tingkat okupansi tinggi. Dibanding hanya dijalankan sendiri dimana untuk membangun merek untuk bisa dikenal luas dibutuhkan eksistensi dan biaya yang besar. Dengan bergabung bersama kami semua bisa diraih dengan budget yang terjangkau.

FASILITAS YANG DIDAPAT
  1. Pengelolaan di pegang sepenuhnya oleh manajemen Simply Homy - Guest House, yakni berupa :
    - Manajemen keuangan
    - Manajemen Operasional
    - Manajemen Pemasaran
    - Manajemen Kepegawaian
    - Controlling/Supervision, dll
  2. Design Interior dan Eksterior
  3. Pensettingan interior & eksterior
  4. Pemakaian merek Simply Homy - Guest House selama kerja sama berlangsung
  5. Pelaporan rutin keseluruhan perbulan
  6. Pelatihan Standart Operating Procedure (SOP) terstandart hotel berbintang.



FRANCHISE FEE / KERJASAMA FEE

Dengan membayar kerjasama fee sejumlah yang sangat terjangkau mendapatkan fasilitas senilai Ratusan juta rupiah, yaitu :
  1. Pengelolaan Manajemen Profesional
    Dimana dikelola manajemen berpengalaman di bidang berpengalaman di bidang franchise yang terbukti berhasil menciptakan ratusan pengusaha sukses. Merek yang telah berhasil dikelola adalah Simply Fresh Laundry, yang sampai bulan September 2011 telah memiliki 180 outlet tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua di 50 kota di Indonesia, yang juga akan merambah pasar luar Indonesia
  2. Achievement Sebagai Bukti Profesionalitas
    Banyak achievement/penghargaan yang telah diraih oleh manajemen Simply Group, dari tahun 2008 hingga saat ini telah meraih 26 achievement, sungguh luar biasa dalam waktu singkat meraih achievement yang begitu banyak
  3. Adanya Konsultan Perhotelan Rutin
    Dimana manajemen Simply Homy terus memajukan kompetensinya dengan menggandeng beberapa konsultan yang ahli dibidang perhotelan, merupakan investasi yang diperlukan demi memajukan Simply Homy - Guest House - Group
  4. Training Berkelanjutan
    Training berkelanjutan oleh Manajemen Simply Homy Guest House kepada staff di jaringan Simply Homy Guest House. Nilai ilmu training sendiri bernilai cukup besar karena diperoleh dari rekanan perusahaan yang merupakan konsultan hotel bintang 5.
  5. Penggajian Team inti oleh manajemen Simply Homy Guest House , bukan oleh franchisee/terkerjasama. (Berlaku khusus untuk kota yang sudah ada Manajemen Franchisor atau Master Franchise)
    Sebagai bentuk komitmen kami dengan visi untuk menciptakan ribuan pengusaha sukses, dengan franchise fee yang sangat terjangkau, dimana gaji manajemen inti di handel oleh perusahaan, Manajemen Inti yaitu :
    - Manager Operasional
    - Customer Service division with Manager
    - Marketing Division with Manager
    - Supervisor Butler division
    - Akunting division with Manager
    - Trainer division
    - Logistic division
    - Public Relation division
    - Research & Development division
  6. Transport & Acomodation Tekhnis Operasional (Berlaku kota tertentu yang telah ada manajemen Franchisor atau Master Franchise)
    Transport dan akomodasi teknis operasional saat persiapan pembukaan Guest House di handel sepenuhnnya oleh manajemen Simply Homy - Guest House
  7. Konsultan Design Interior
    Adanya konsultan design interior yang membantu display ruangan supaya tercipta rumah yang nyaman dengan penataan yang tepat
  8. Distributor Alat - Alat Perhotelan
    Didukung oleh relasi yang mendestribusikan alat - alat perhotelan, sehingga tercipta standarisasi hotel bintang lima. Merupakan nilai lebih dari Simply Homy - Guest House
  9. Iklan Media Lokal dan Nasional
    Adanya iklan rutin oleh manajemen Simply Homy - Guest House baik di media lokal maupun nasional. Keuntungan dari adanya bisnis jaringan/franchise adalah iklan yang dijalankan memberikan efektifitas bagi seluruh sale holder/brand terkait
  10. Mengaplikasikan "STRATEGI BISNIS:" Yang Jitu
    Dengan "Strategi Bisnis" yang sangat jitu dan terbukti tercapai target pendapatan, estimasi menjadi realistis dan rasional
  11. Memiliki Visi, Misi dan Target Yang Jelas
    Visi, Misi dan Target merupakan suatu dasar perusahaan penting, yang mana tidak semua perusahaan mensosialisasikan ini dengan baik. Padahal merupakan pondasi dan acuan perusahaan akan dibawa kemana
  12. Pertama di Indonesia Dalam Franchise Guest House
    Kami pertama di Indonesia dalam franchise Guest House, yang memberdayakan asset property menjadi lebih produktif, merupakan hasil pemikiran visioner bagi orang yang ingin berinvestasi. Dimana berbisnis property yang dijadikan Guest House keuntungan 600% lebih banyak dari hanya sekedar rumah dikontrakkan tahunan
  13. Aset Property Akan Terus Naik Nilainya
    Berinvestasi di property pasti selalu menguntungkan, apalagi jika dikelola menjadi produktif, dimana harga rumah akan terus naik dari tahun ke tahun 15 – 20% per tahun kenaikannya.
  14. Simply Homy Guest House Pasif Income Paling Menguntungkan Di Bisnis Skala Kecil 
    Dengan adanya pengelolaan manajemen Guest House yang membuat rumah menjadi produktif, menjadikan Simply Homy- Guest House menjadi bisnis dengan pasif income paling tinggi
  15. Pertama Di Indonesia Konsep Unik dan Menarik Segmen Keluarga Dengan Prinsip Syariah
    Merupakan pertama di Indonesia dimana konsep rumah sewa harian dengan dasar prinsip syariah. Dimana yang terjadi saat ini dasar - dasar syariah dalam bisnis sering dilupakan, demi tujuan meraup keuntungan sebesar - besarnya. Dengan dasar prinsip syariah membuat invesatasi yang anda tanamkan menjadi lebih berkah. Merupakan investasi yang tak ternilai harganya.

Semua keuntunga tersebut akan anda dapatkan dengan nilai investasi yang sangat terjangkau. Dimana lagi kalu bukan di Simply Group yang telah terbukti menciptakan ratusan pengusaha sukses...



MASTER FRANCHISE SIMPLY HOMY GUEST HOUSE



Master franchise adalah sebagai pemegang hak eksklusifitas merek Simply Homy di cakupan satu kota, dimana memiliki kewenangan seperti franchisor. Setiap calon Franchisee baru di kota tersebut wajib melalui Master Franchise jika ingin membuka outlet, dan Master Franchise akan mendapat keuntungan dari setiap pembukaan outlet franchisee, serta keuntungan fee lainnya.

PERSYARATAN MASTER FRANCHISE
  1. Belum ada Master Franchise Simply Homy - Guest House di kota tersebut
  2. Minimal memiliki 1 unit Guest House Simply Homy
  3. Memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat berwiraswasta dengan keinginan kuat untuk berhasil sebagai Master Franchise Simply Homy - Guest House
  4. Sanggup untuk mengembangkan dan berperan aktif dalam mengembangkan bisnis Simply Homy - Guest House
  5. Memiliki kemampuan finansial dan investasi untuk modal kerja
  6. Jujur dan bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajiban sesuai yang tertera dalam Standart Operating Procedure


KEUNTUNGAN UNTUK MASTER FRANCHISE
  1. Sebagai pemegang hak eksklusifitas brand/merek Simply Homy - Guest House di kotanya
  2. Mendapat survey fee dari setiap outlet yang dibuka di area territory-nya (sesuai kondisi kota)
  3. Mendapat pembagian fee sebesar 65% dari franchise fee investasi pembukaan outlet baru yang berhasil dibuka diwilayah territory-nya (35% untuk franchisor)
  4. Mendapat pembagian royalty fee 4% dari omset perbulan setiap outlet/franchisee di cakupan territory-nya, merupakan passive income (4% untuk franchisor)
  5. Mendapat pembagian management fee sebesar 19% dari omset perbulan setiap outlet dicakupan wilayahnya, merupakan passive income (6% untuk franchisor)
  6. Mempunyai kewenangan penentuan titik pembukaan outlet baru di area territory-nya (melalui persetujuan bersama franchisor)
  7. Bisnis penginapan adalah bisnis yang selalu tumbuh, sebagai bisnis sepanjnag zaman. Suatu terobosan baru dari Simply Homy - Guest House dimana membuat sistem pengelolaan aset yang tidak produktif menjadi suatu pasive income, dengan tingkat pengembalian terbaik untuk kelas bisnis property - hospitality (kost - kostan, kontrakan, ruko, dll)
  8. Bisnis sangat mudah dijalankan, hanya dibutuhkan konsistensi dan koordinasi berkelanjutan bersama franchisor untuk dapat meraih keberhasilan

KEWAJIBAN MASTER FRANCHISE
  1. Melakukan rekuitmen franchisee di daerah territory/ruang kerja Master Franchise, dengan melakukan promosi secara berkala melalui media setempat
  2. Melakukan survey lokasi pada calon tempat franchisee
  3. Mempersiapkan proses pembukaan outlet bersama dengan calon franchisee
  4. Melaksanakan kegiatan Training awal pembukaan unit dan Training berkala
  5. Men-support full management pengelolaan kegiatan usaha setiap outlet didaerah territory-nya
  6. Men-share fee yang diperoleh-nya kepada franchisor pusat
  7. Memberikan laporan rutin berkala kepada franchisor mengenai segala kegiatan Master Franchise
  8. Dibawah koordinasi franchisor melakukan kegiatan opersional setiap outlet/unit didaerah territory-nya
  9. Menjalankan SOP Simply Homy - Guest House


PROSES SEBAGAI MASTER FRANCHISE
  1. Mengajukan permohonan untuk menjadi Master Franchise Simply Homy - Guest House
  2. Mengisi seluruh form yang diwajibkan diisi oleh calon Master Franchise
  3. Menandatangani surat pernyataan kerahasiaan
  4. Bersedia untuk diwawancarai oleh Franchisor
  5. Jika telah lolos tahap diatas lalu diberikan informasi rinci dan perhitungan keuntungan oleh franchisor
  6. Dilanjutkan dengan proses survey lokasi, yang meliputi karakter potensial lokasi, karakter pelanggan, karakter area territory, faktor kompetisi, demography, dll
  7. Jika survey lokasi memenuhi standar dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian awal/Memorandun of Understanding (MOU). Disertai pembayaran 80% dari paket Master Franchise (disesuaikan kebutuhan yang dipersiapkan kemudian)
  8. Master Franchise membuat bussiness plan dengan dibantu oleh franchisor
  9. Persiapan tempat oleh calon Master Franchise untuk dijadikan letter of address sebagai kantor perwakilan Simply Homy - Guest House
  10. Penandatanganan perjanjian Master Franchise disertai pelunasan 20% dari Paket Master Franchise


SUPPORT FRANCHISOR
  1. Memberikan training dan penjelasan semua sistem Simply Homy - Guest House, mulai dari sistem pengopersian operasional, strategi marketing, perekrutan calon franchisee, maintenance, manajemen, teknologi informatika, perekrutan pegawai, personalia, sistimatika karier,sistem survey lokasi : demography, kuesioner, kepadatan penduduk, potensi wilayah, daya beli, dll
  2. Adanya divisi riset Franchisor yang akan selalu melakukan riset dan inovasi terhadap keseluruhan produk dan sistem, yang akan di share ke master franchise secara berkesinambungan
  3. Adanya rahasia strategi bisnis yang akan selalu di update kepada Master Franchise supaya tercapai target yang dituju
  4. Franchisor di dukung adanya konsultan khusus perhotelan, konsultan franchise, serta Coach Amerika product yang akan membantu di dalam pengembangan perusahaan, dimana semua biaya dari franchisor yang nantinya juga akan di transfer knowladge kepada master franchise
  5. Franchisor keseharian selalu membantu mencari calon fanchisee dengan iklan nasional dan dengan strategi pemasaran lainnya, seperti expo wirausaha, website, internet marketing, social media, dll
  6. franchisor membantu mencari rekanan perusahaan, komunitas, dan end user (tamu) itu sendiri
  7. Dengan kekuatan jaringan yang dimiliki Franchisor, akan membantu mencari tamu
  8. Sewaktu - waktu franchisor bersama calon master franchise branding/iklan bersama untuk media - media dalam skala yang besar
* Note : Untuk pelaksanaan training awal, supervisi, penjelasan sistem manajemen, biaya survey, biaya transport, akomodasi              trainer, dan fee trainer, ditanggung sepenuhnya oleh master franchise



PERSYARATAN MENJADI FRANCHISEE SIMPLY HOMY GUEST HOUSE
  1. Perorangan yang memiliki ketertarikan dengan bisnis Guest House
  2. Memiliki asset berupa rumah dengan minimal 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang keluarga/ruang makan
  3. Daya listrik rumah sebesar minimal 2200 watt
  4. Memahami setiap keuntungan dan resiko didalam berbisnis Guest House
  5. Memiliki integritas yang tinggi
  6. Memiliki kemampuan finansial untuk modal




SIMPLY HOMY GUEST HOUSE 1












SIMPLY HOMY GUEST HOUSE 2













Untuk info lebih lanjut silakan hubungi langsung pihak franchisor di :
Nama PerusahaanPT.Vindra Sushantco Putra 
AlamatJalan Palagan Tentara Pelajar No.21, Sleman, Yogyakarta. 
Contact PersonSimply Homy Guest House 
TeleponKantor : 0274 – 888080
Account Executive:
085643567337 (Denny Purwono)
0852 9222 9910 (Angga Pramudita) 
Fax0274 – 888080 
Emailsh_guestHouse@yahoo.com
WebsiteKlik : http://www.simplyhomy.com

Mohon kerjasamanya untuk memberitahukan kepada pihak franchisor bahwa Anda mendapatkan informasi mengenai Simply Homy Guest House dari
kolom-pembelajar.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar